Membanjiri Negativitas Dengan Tindakan Nyata

Sulit untuk peduli di dunia yang sepertinya tidak pernah peduli. Hal itu mungkin saja terjadi, dan pada akhirnya itu adalah pilihan terbaik kita.

Namun, kita pun bisa sangat peduli, aktif, bahkan ketika tidak ada orang lain yang melangkah maju untuk peduli. Ada banyak yang bisa kita berikan, bahkan ketika tidak ada orang lain yang mau memberi dan peduli.

Kita dapat menempatkan diri kita pada sisi kebaikan yang nyata. Kita dapat membuat sebuah perbedaan, dan membuat dunia ini lebih cerah dengan komitmen kita untuk melakukannya.

Ini adalah tantangan yang berkomitmen pada keunggulan ketika rasanya seperti kemalasan dan ketidakmampuan merajalela. Namun, itu mungkin saja terjadi, itu kuat dan sangat berharga.

Respons terbaik kita adalah melakukan apa yang terbaik, apa yang benar, apa yang pintar, apa yang berharga, dan dengan cara efektif. Dengan cara ini kita akan membanjiri negativitas dengan tindakan kita sendiri.

Alih-alih kita bingung bagaimana hal-hal buruk bisa terjadi, lebih baik bayangkan semua yang dapat kita kerjakan dan lakukan untuk meningkatkan kehidupan. Kemudian mulai bekerja dan lakukan itu dengan penuh ceria dan menyenangkan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *