Takut Ketinggalan

Jangan biarkan rasa takut kehilangan satu hal, dapat menyebabkan kita kehilangan segalanya. Jangan terlalu khawatir tentang apa pun yang kita lewatkan, sehingga kita gagal untuk sepenuhnya mengalami apa yang kita lakukan.

Buatlah pilihan terbaik, dan berikan diri kita pada pilihan itu, dengan sebuah keyakinan, motivasi kuat, antusiasme tinggi, dan tanpa penyesalan. Alih-alih takut bahwa kita akan kehilangan beberapa aktivitas lain, lebih baik bersyukurlah kita karena dapat menginvestasikan waktu kita dengan cara yang kita pilih.

Waktu dan sumber daya kita memang terbatas, dan tidak ada yang dapat kita lakukan untuk mengubahnya. Yang dapat kita lakukan adalah pengalaman yang kaya dan menikmati saat kita berada dalam kegiatan yang kita pilih, dan hal-hal baik yang kita miliki.

Rasakan kebebasan, karena tidak perlu menebak diri sendiri. Rasakan kegembiraan, dengan membenamkan diri sepenuhnya terhadap apa yang kita lakukan.

Fokuslah pada waktu dan tempat kita yang menakjubkan, pada kemungkinan besar yang ada pada diri kita, di sini dan sekarang juga. Orang lain melakukan hal-hal lain di tempat lain, dan kita mendapatkan hasil maksimal dari semua yang kita lakukan.

Santai dan biarkan rasa kepuasan itu muncul di dalam diri kita. Karena hidup itu kaya, menarik, serta memuaskan, dan karena kita telah memilih untuk menjadikannya demikian.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *