Carilah Yang Baik

Kita akan menemukan apa yang kita cari, karena itu carilah yang baik. Bahkan di hari yang menurut kita buruk sekalipun, tetaplah cari yang baik.

Carilah hal baik dari orang yang kita temui. Carilah yang baik dalam situasi dimana kita menemukan diri ini dalam masalah, kekecewaan, frustrasi dan dalam keterlambatan.

Seringkali, respons yang paling rasional adalah bersikap sinis, sedih, dan kehilangan harapan untuk perbaikan. Namun, jalan yang harus kita ambil adalah selalu mencari yang baik.

Kemajuan besar dibuat oleh mereka yang mencari hal-hal baik, terutama ketika hal itu tidak ada di mana-mana. Dan itu selalu ada, di suatu tempat, di bawah kesulitan, di belakang rasa sakit, dan tersembunyi dalam tantangan.

Kita bisa mengutuk kegelapan, tetapi kegelapan akan tetap menjadi kegelapan, dan napas kita akan sia-sia. Atau, kita bisa mencari yang baik, dan dengan melakukan hal itu, mulailah mendorong kegelapan kepada cahaya terang benderang.

Di mana pun kita berada, dan apapun yang kita lakukan, ada baiknya ditemukan. Cari yang baik, temukan, dan terus ubah setiap momen tersebut menjadi lebih baik.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *