Perbanyak Amal Kebajikan, Hidup Ini Hanya Sekali

Hidup ini hanya sekali. Gunakanlah kesempatan yang hanya datang sekali ini dengan memperbanyak amal kebajikan (amal shaleh). Janganlah isi hari-hari kita dengan menebar virus kebencian kepada yang lain.

Hentikanlah laju hawa nafsu yang seringkali menggiring hati dan pikiran kita untuk selalu bermusuhan dengan yang lainnya. Saat kita membiarkan virus kebencian ini tumbuh subur dalam diri kita, maka sesungguhnya, saat itu kita sama halnya dengan sedang menanam bom waktu dalam diri kita sendiri. Dan siap meledak kapan pun juga.

Jika kita membiarkan virus kebencian itu menggerogoti dinding-dinding kecintaan dan kasih sayang kita kepada sesama makhluk Allah, maka itu sama halnya kita telah menutup pintu kebajikan bagi diri kita sendiri.

Memang, tidaklah mudah untuk bisa mencintai dan menyayangi kepada yang lain. Apalagi kepada mereka yang pernah membuat hati kita ini jadi terluka. Memang, sangat berat untuk dijalani. Tapi, kita tidak punya pilihan lain yang lebih baik, dan bisa jadi itulah pilihan terbaik dari Allah SWT berikan untuk kita.

Jika kita ingin dapat merasakan manisnya cinta dan kasih sayang Allah Yang Maha Memiliki Kebesaran dan Kemuliaan, maka temukanlah di saat kita menebar kecintaan dan kasih sayang kepada mereka, juga kepada makhluk Allah lainnya.

Disanalah kita dapat benar-benar merasakan, betapa besar cinta dan kasih sayang Allah SWT kepada kita, yang hanya dapat kita rasakan dengan hati yang penuh keikhlasan dan keridhaan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *