Perluas Visi Kita

Fokus dapat menjadi baik, berharga, dan seperti setiap hal berharga itu juga mahal. Sementara kita fokus pada satu hal, dan tentu saja kita membutakan diri terhadap hal lainnya.

Karena alasan ini, apakah kita telah fokus pada pencapaian positif atau keputusasaan negatif, ada beberapa hal yang kita lewatkan. Visi kita tentang opsi dan sumber daya yang tersedia untuk kita, tidaklah lengkap.

Pertimbangkan bahwa apa pun yang kita lalui di masa lalu telah menyembunyikan beberapa peluang terbaik kita saat ini. Saatnya untuk melepaskan konflik, kekalahan, dan kemenangan yang sudah berakhir, sehingga kita dapat memperoleh akses ke kemungkinan yang ada sekarang.

Apa pun yang kita fokuskan, apakah keinginan, frustrasi, tantangan, maka biarkan ia menjauh dari kesadaran kita untuk sementara waktu. Buka mata kita, buka pikiran kita, dan buka kemauan kita untuk menemukan cara baru yang lebih baik dan maju.

Kita tidak harus meninggalkan tujuan dan ambisi kita, dan masalah kita tidak akan hilang secara ajaib. Namun, kita dapat mengambil manfaat besar dari memperluas visi kita sementara waktu, untuk mempertimbangkan pilihan yang mungkin disembunyikan oleh fokus dan komitmen kita.

Jangan biarkan fokus kita yang kuat mengunci kita ke dalam visi terowongan atau lemah, dan jangan biarkan kegigihan dan semangat kita menurun menjadi keras kepala. Perluas visi kita sesekali, lihat-lihat, dan pastikan kita tidak mengabaikan kemungkinan terbaik kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

4Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *