Bersyukur Untuk Semua Kebaikan

Ada begitu banyak hal baik dalam hidup kita sekarang. Apa pun hal itu, mungkin kita selalu memiliki banyak alasan besar untuk selalu bersyukur. Tentu saja ada masalah, tantangan dan kesulitan. Namun, ada lebih banyak kesempatan untuk pemenuhan dan kemungkinan karena gembira.

Dari pada mengeluh tentang apa yang tidak kita miliki, lebih baik bersyukur untuk semua kebaikan dan kekayaan yang kita miliki. Alih-alih membenci orang-orang yang bersalah pada kita, lebih baik mengingat dan bersukacita untuk semua orang-orang yang telah berbuat baik kepada kita.

Bila kita menemukan diri kita mengkhawatirkan tentang apa yang mungkin datang, maka berhentilah. Ingat dengan penuh rasa syukur bahwa kita telah berhasil melewati setiap tantangan, dan mengetahui dengan keyakinan bahwa kita dapat memalsukan keberhasilan dari apa pun yang datang dengan cara kita.

Bahkan keinginan mereka yang terdalam belum terpenuhi, memberi lebih banyak alasan untuk bersyukur. Bagi kita dapat bersemangat menantikan pengalaman yang sangat memuaskan berupa keinginan-keinginan untuk membawa hidup.

Rasakan betapa hal baik itu dan rasakan bagaimana memberdayakan itu adalah untuk mengisi diri dengan penuh rasa syukur. Dengan hati bersyukur, maka kita akan penuh cinta dan berhasil membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *