Soto Ayam Haji Abdul Somad, Rasanya Bikin Nagih!

Anda termasuk penggemar soto? Kuah gurih berbumbu kuning yang segar ini dapat menjadi makan pagi, siang dan malam yang enak. Apalagi dicampur sedikit air jeruk dan sambal rawit plus kerupuk. Santap pagi, siang hingga malam bersama keluarga jadi tambah nikmat!

Sajian kuliner yang hampir setiap daerah di Indonesia ini memiliki hidangan berkuah dengan ciri khasnya masing-masing, termasuk Soto Ayam Surabaya milik Haji Abdul Somad (HAS) yang satu ini. Soto Ayam HAS ini buka mulai pukul 06.30-21.00 WIB.

Soto ayam merupakan salah satu kuliner Nusantara yang memiliki ciri khas kuah berwarna kekuningan. Citarasanya pun sudah tidak diragukan lagi. Dalam semangkuk Soto Ayam Haji Abdul Somad terdapat suwiran daging ayam yang dipadukan dengan bihun, daun seledri, kol, tauge, irisan telur rebus lengkap dengan kuningnya, daun bawang serta bawang goreng yang ditambah dengan taburan bubuk koya.

Untuk menikmati sajian kuliner berkuah ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000 hingga Rp 16.000. Ditambah nasi yang dicampur atau nasi yang dipisah juga ceker ayam sebanyak 3 buah.

Citarasa yang sedap dan gurih Soto Ayam Surabaya Haji Abdul Somad dapat Anda temukan di Jalan Wibawa Mukti II Jatiasih, Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi, sebelum jalan masuk ke Yayasan Perguruan Islam Darul Hikmah (YAPIDH), tepatnya seberang Toko Doly berjajar dengan aneka warung jualan lainnya..

Soal rasa, Soto Ayam Surabaya HAS ini nggak kalah sama penjual soto ayam (ceker) Surabaya yang sudah terkenal di wilayah Jatiasih dan sekitarnya. Selain soto ayam, ada juga soto kepala, soto sayap dan soto ati ampela

Berada di pinggir jalan Wibawa Mukti II, tempat makan soto ayam Surabaya HAS ini cukup bersahaja. Ada tempat makan meja panjang coklat dengan jejeran kursi plastik berwarna. Di bagian depan ada gerobak soto sederhana berwarna cokelat. Mungkin karena rasanya yang enak, gurih dan juga harganya yang terjangkau, membuat banyak orang makan di warung ini.

Soto ayam Surabaya HAS ini disajikan panas mengepul dengan kuah berwarna kuning beraroma bawang. Soto kuning ini jadi ciri khas soto gaya Jawa Timur. Suwiran daging ayam kampung yang sudah diungkep dengan bumbu kuning terasa lembut tapi kenyal.

Saat menyesap kuah hangat dari soto, terasa dominan rasa bumbu bawang, kunyit dan juga serai. Agar rasanya semakin segar jangan lupa mengucurkan air perasan jeruk nipis. Kuah kaldu ayam yang gurih sangat pas dicampurkan dengan nasi hangat yang diracik dengan sambal (campur maupun dipisah).

Walaupun menunya tak banyak, tapi soto ayam Surabaya HAS ini enak untuk santap siang hingga malam. Ternyata asyik juga nyoto di malam hari. Meski kebanyakan orang makan soto di pagi dan siang hari.

Selain soto, aneka minuman seperti es jeruk, teh panas/hangat, air mineral dan juga aneka minuman manis dingin lainnya dapat Anda pesan untuk menghapus rasa pedas dan dahaga. Yuk, mampir di warung Soto Ayam (ceker) Surabaya Haji Abdul Somad!

:: Lokasi Soto Ayam HAS seberang toko Doly (masuk YAPIDH) :: Untuk kerjasama, dapat menghubungi Haji Abdul Somad (WA: 0858-1448-9571)

.

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *