Rekatkan Cinta Suami Istri, Raih Ridho Ilahi

Oleh: Cecep Y Pramana

Ada sebuah kejadian, seorang pemuda sebelum menikah menginginkan seorang istri yang cantik rupawan serta beberapa kriteria lainnya untuk calon istrinya nanti. Namun yang terjadi saat melaksanakan pernikahan, sang pemuda ini mendapatkan istrinya sangat jauh dari kriteria yang ia tetapkan.

Subhanallah, Allahu Akbar! Inilah jodoh, rahasia Allah SWT yang tak akan bisa ditebak dan diraba oleh manusia. Walaupun sang pemuda sudah berusaha keras, tetapi jika Allah SWT menghendaki lain, maka semua akan terjadi.

Pada awalnya ia melihat sang istri, sang pemuda ini terkejut karena istrinya ternyata kurang cantik, padahal sebelumnya sudah nazhar (melihat) calon istrinya tersebut. Sampai ayah dari pihak suami menganjurkan anaknya untuk menceraikan istrinya tersebut dan menikah lagi. Tetapi kemudian sang pemuda ini pun bersabar.

Dan ternyata, ia mendapati istrinya tersebut sebagai wanita yang shalihah, rajin salat, taat kepada orang tuanya, taat kepada suaminya, selalu menyenangkan suami, juga rajin shalat malam serta dekat dengan kerabat, tetangga dan yang lainnya.

Pada akhirnya, setelah sekian lama bergaul, berkomunikasi, sang suami ini merasa benar-benar puas dan cocok dengan istrinya. Bahkan ia berpikir, lama-kelamaan istrinya bertambah cantik, cantik, terus cantik dan ia sangat mencintai serta menyayanginya.

Karena kesabaranlah Allah SWT menumbuhkan cinta dan ketentraman batin dalam diri si pemuda. Ternyata faktor fisik (cantik, ganteng) tidaklah begitu pokok dalam menentukan kebahagiaan dan keharmonisan dalam rumah tangga, walaupun bisa juga ikut berperan menentukan. Wallahu’alam

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *