Reuni Anak Komplek PLN PLTU Bikin Awet Muda

Reuni membuat orang jadi awet muda dan murah rezeki. Pasalnya, saat kegiatan reuni kita akan berkumpul kembali dengan kawan-kawan lama, dan mengenang masa-masa muda, lalu tertawa bersama.

Kita berkumpul disini tak lain dan tak bukan untuk mengenang masa-masa kecil, saat kita semua yang ada disini pernah tinggal di Komplek PLN PLTU.

Hal itu disampaikan Ponco Djuwindratno saat acara “Temu Kangen Warga Komplek PLN PLTU Tanjung Priok” di Lapangan Futsal PT Indonesia Power UPJP Priok, Jalan Laksamana RE Martadinata, Tanjung Priok Jakarta Utara, Sabtu 16 Februari 2019. Ponco mengatakan, makna reuni ini bisa dikatakan datang, kumpul, kenang dan tertawa.

Mengenang masa lalu yang mungkin ada hal berkesan, baik yang manis, pahit, lucu, dan mungkin juga tak terlupakan. Itulah yang mendatangkan tawa bahagia, menjadikan kita panjang umur dan terlihat muda, walaupun usia tak berbilang muda.

Dalam kegiatan reuni itu yang penting datang, bertemu, saling sapa dan senyum, lalu mengenang masa lalu, apalagi sudah lama tak berjumpa. Insya Allah bikin panjang umur, karena di dalamnya ada sebuah silaturrahmi.

Suasana reuni ini terasa indah dan menyenangkan karena bisa mengenal masa lalu, mengingat dan sekaligus mengambil pelajaran dari perjalanan hidup. Momen reuni, temu kangen ini, menjadi ajang untuk mensyukuri nikmat berupa kesehatan dan umur yang panjang.

Ini reuni warga komplek PLTU yang kedua kalinya dilaksanakan. Rata-rata pesertanya berusia 30-65 tahun. Sungguh ini nikmat yang luar biasa karena masih diberi umur dan fisik yang sehat untuk dapat hadir disini.

Hampir rata-rata yang hadir adalah mereka, kakak-kakak yang usianya rata-rata diatas 50 tahun, sedangkan yang dibawah usia 40 tahun masih belum banyak yang hadir.

Dari catatan panitia yang terdaftar sekitar 130, namun banyak diantara mereka yang mendadak berhalangan hadir, karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan untuk bisa datang di acara ini.

Reuni dan temu kangen ini juga jadi momen saling bertukar pikiran dari para peserta, yang umumnya sudah menjadi orang tua untuk mempersiapkan generasi masa depan.

Reuni warga Komplek PLN PLTU ini, selain jadi ajang silaturahmi, juga dapat membangun keluarga besar PLTU untuk selalu bersama membangun komunikasi yang baik diantara mereka yang berusia diatas 60 tahun dengan yang masih berusia 30 tahunan.

Semoga reuni dan temu kangen warga Komplek PLN PKTU Tanjung Priok ini diharapkan tidak hanya diadakan sekali ini saya, tapi terus berkelanjutan.

Karena itu kita butuh wadah untuk terus mengikat silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik ini ke depan dan dapat memberikan manfaat bagi semua alumni warga Komplek PLTU Tanjung Priok ini. Terima kasih semuanya…

5Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *