Harus Yakin Apa Yang Kita Lakukan

Jika kita mengalami kesulitan mengambil suatu tindakan, bisa jadi karena itu mungkin kita belum sepenuhnya yakin bahwa hal itu harus dilakukan. Setelah kita benar-benar meyakinkan diri sendiri, maka kita pasti akan dapat mewujudkannya.

Mungkin, kita pikir hal itu adalah sesuatu yang penting. Namun, ada perbedaan besar antara berpikir itu penting dan mengetahui, tanpa sedikit keraguan, bahwa itu harus dilakukan.

Jadi, jika kita ragu-ragu untuk bertindak, maka lihatlah ke dalam diri sendiri karena alasannya. Milikilah keberanian dan usahakan untuk menjawab keberatan kita sendiri.

Kita mungkin menemukan bahwa kita tidak sungguh-sungguh berkomitmen untuk mencapai hasil yang akan dihasilkan tindakan kita. Dan jika itu masalahnya, maka kita dapat memilih untuk menemukan komitmen itu atau beralih ke hal lain.

Pikiranlah, karena tindakan kita sangat kuat. Dan untuk memfokuskan mereka ke arah tertentu, maka kita harus benar-benar yakin.

Meyakinkan diri sendiri memang sebuah tantangan tersendiri, dan itu memang seharusnya dilakukan. Karena ketika kita benar-benar meyakinkan diri sendiri untuk melakukannya, maka kita akan memiliki kekuatan untuk mewujudkannya.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *