Manfaatkan Peluang Sekecil Apapun untuk Jadi Besar

Peluang besar datang kepada mereka yang dapat memanfaatkan peluang sekecil apapun. Peluang kecil hadir di setiap saat dan situasi. Hari ini diisi dengan peluang kecil. Dalam bagian kecil waktu yang mungkin terbuang, ada harta yang menunggu untuk diciptakan.

Memiliki tujuan yang jelas akan membawa peluang kecil untuk menerangi. Hidup dengan komitmen yang kuat, untuk bergerak mendorong kita dalam meraih peluang-peluang itu dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

Langkah kecil, jika dilakukan secara konsisten, maka akan menempatkan kita pada posisi untuk mengambil langkah besar. Hemat beberapa rupiah sehari, hari demi hari, misalnya, dan segera kita memiliki ratusan ribu atau jutaan yang tersedia untuk diinvestasikan.

Asah keahlian kita dalam hal-hal kecil, dengan mempelajari apa yang berhasil dan yang tidak, akan mempersiapkan kita untuk berhasil menangani tantangan dan peluang yang besar.

Waktu adalah teman kita dan ketika kita terus menggunakannya, maka ia akan tumbuh lebih kuat dan lebih cakap. Di mana pun kita melihat, maka ada cara-cara kecil bagi kita untuk membuat perbedaan positif.

Cukup gabungkan mereka bersama dan benar-benar ada sesuatu dalam jangkauan kita. Sesuatu yang dapat terlihat besar karena kita melihat dan mengerjakan peluang-peluang yang ada, walau sempit sekalipun peluang itu.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *