Pergantian Musim, Selalu Ada Perubahan

Musim dingin yang sejuk adalah sambutan hangat dari panasnya musim panas. Kehangatan musim semi adalah janji bahwa musim dingin telah hilang.

Musim semi tidak akan begitu mulia tanpa musim dingin yang mendahuluinya. Dan musim gugur tidak akan begitu disambut jika musim panas tidak tumbuh begitu melelahkan.

Musim baru selalu ada jalan kebaikan, yang dengan itu, pasti ada perubahan, peluang, risiko, janji, dan misteri. Di setiap musim kita akan menemukan kebahagiaan baru untuk hidup, pekerjaan yang harus dilakukan, kemajuan yang harus dibuat, salam dan juga selamat tinggal buat kenangan lama.

Hidup itu selalu berubah, karena itulah sifatnya. Tidak ada yang dapat kita lakukan untuk menghentikan perubahan yang terjadi pada setiap musim, dan kita tidak akan menginginkannya.

Dalam perubahan-perubahan itu, seringkali tidak menyenangkan, sulit, dan menyakitkan seperti yang sering terjadi, adalah substansi kehidupan yang mulia. Dalam setiap perubahan adalah kesempatan kita untuk membuat perubahan menjadi lebih baik.

Biarkan perkembangan musim tanpa henti menginspirasi kemajuan kita sendiri yang tak henti-hentinya, perubahan kita sendiri yang bermanfaat.

Hiduplah dengan lebih banyak tujuan yang ingin dicapai, cinta, kebaikan, dan kedermawanan, dipenuhi dengan kegembiraan yang tidak bisa dilalui oleh musim yang berlalu.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *