Buatlah Pilihan Aktif Terbaik

Bahkan ketika suatu pilihan itu adalah pilihan pasif, maka tidak membutuhkan usaha, itu masih sangat banyak pilihan. Ketika kita memilih untuk menunda-nunda, maka itu juga adalah pilihan, dan bukan hal yang menguntungkan.

Menunda tugas apa pun itu, adalah pilihan yang disengaja untuk menjadi kurang efektif, untuk dibebani dengan tugas itu lebih lama dari yang seharusnya. Apakah hal itu benar-benar menjadi pilihan yang ingin kita buat?

Kita memilih terburu-buru pada menit terakhir untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Kita memilih untuk membuat alasan, untuk membuat penyesalan, dan mungkin juga untuk kompromi reputasi kita.

Tampaknya mudah untuk menunda-nunda. Tapi bagaimanapun, penundaan terjadi hanya dengan tidak melakukan apa-apa. Namun, konsekuensinya tidak mudah. Tetapi dengan usaha keras, pilihan termudah adalah terus maju dan menyelesaikan pekerjaan.

Pilihlah untuk tidak menunda suatu upaya, untuk memulainya jauh sebelum itu harus selesai. Dan buatlah pilihan aktif yang terbaik untuk kualitas hidup kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *