Sudahkah Cukup untuk Hidup Kita

Biarlah cukup untuk mencintai hari ini dan segala kemungkinannya. Biarkan hal itu cukup untuk dilakukan dengan semua yang terbaik yang dapat kita lakukan.

Biarlah cukup kagum pada keajaiban eksistensi, tanpa harus memahami atau mengendalikan setiap detailnya. Biarlah cukup untuk menjadi diri kita yang sebenarnya, berada di sini, dan bersyukur atas pengalaman saat ini.

Buatlah rencana yang baik untuk hari-hari yang akan datang, dan laksanakan rencana itu dalam sebuah tindakan. Hargai kekayaan masa lalu kita, dan bawa sukacita kekayaan itu terus maju bersama kita.

Tetapi jangan biarkan kerinduan untuk waktu dan keadaan lain, mengurangi kehidupan baik yang kita dapat hidup saat ini. Biarkan hal itu menjadi cukup untuk berada dalam situasi unik ini, dan biarkan diri kita memberikan energi terbaik yang kita miliki.

Biarkan cukup untuk mencicipi apa yang ada di piring kita, tanpa keinginan lebih. Biarkan cukup untuk menikmati orang-orang yang bersama kita, bebas dari kebutuhan untuk mengesankan, bebas dari keinginan untuk berada di tempat lain.

Hidup itu indah dan kaya dengan potensi di setiap butir makhluk. Rasakan kedalaman dan luasnya kekayaan itu, dan biarkan hal itu cukup untuk hidup kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *