Keragaman Pendapat Tersedia Banyak

Kita bisa belajar lebih banyak dari seseorang yang tidak setuju dengan kita, daripada kita bisa dari seseorang yang kita setujui. Beri diri kita keberanian dan kecerdasan untuk melakukannya.

Sudut pandang yang berbeda dari milik kita tidak akan merugikan kita sendiri. Mereka sebagian besar memiliki potensi besar untuk menerangi kita.

Mengapa kita tidak ingin tahu secara detail bagaimana perasaan orang lain, apa yang dipikirkan orang lain? Tidak ada alasan yang bagus untuk menghindarkan diri dari keragaman pendapat yang ada di dunia.

Pendapat kita sendiri menjadi lebih halus, lebih bermanfaat, dan lebih selaras dengan kenyataan ketika mereka ditantang. Ada banyak kekuatan dalam mempertimbangkan hal-hal yang belum pernah kita pertimbangkan sebelumnya.

Tidak ada dua orang yang memiliki perspektif yang persis sama. Dinamika itu memberi kekayaan yang tak terhitung untuk pengalaman hidup.

Daripada membuat asumsi tentang orang-orang yang tidak kita setujui, lebih baik berusahalah untuk membuat sebuah koneksi. Daripada berjuang melawan perpecahan, lebih baik menuai manfaat besar dari keragaman pendapat yang tersedia untuk kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *