Apa Yang Ada Di Dalamnya

Kita tidak dapat selalu mengontrol apa yang tiba di depan pintu ‘kehidupan’ kita. Namun, kita dapat memilih seberapa jauh untuk membiarkannya masuk, dan apa yang harus dilakukan dengannya begitu ia ada di dalam.

Kita tentu tidak akan menghindari setiap masalah, dan kita tidak akan mau tetap melakukannya. Karena, masalah akan mendorong kita untuk tumbuh lebih kuat, dan memberi kita akses ke peluang baru.

Namun, tidak peduli berapa banyak masalah yang kita temui, atau seberapa besar mereka, mereka tidak pernah harus sampai ke inti siapa kita. Dan kita tidak perlu membiarkan masalah apa pun menentukan kehidupan kita.

Kita dapat merespons setiap kesulitan dengan tekad baru yang segar. Kita dapat membangun kekuatan baru dan mempertahankannya, sambil melepaskan dorongan apa pun untuk menjadi sinis atau berkecil hati.

Apa yang ada di luar adalah apa yang sering harus kita tangani. Apa yang ada di dalamnya terserah kita untuk memilih. Sikap, perspektif, harapan batin, impian, dan iman kita adalah milik kita untuk diputuskan.

Ketika kehidupan terbuka, maka biarkan setiap pengalaman menambah nilai positif ke bagian terdalam dan paling abadi dari kita yang benar-benar penting.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

2Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *