Ubahlah Rasa Marah Jadi Tindakan Positif

Ketika kehidupan ‘membanting’ kita ke bawah, maka tanggapi ia dengan tekad, motivasi dan bukan kesedihan yang terus menerus. Tanggapi dengan pemberdayaan diri daripada mengasihani diri sendiri.

Mengasihani diri sendiri akan menyia-nyiakan usaha dan waktu kita. Marah bahwa dunia telah menyakiti kita, atau orang lain, tidak akan meringankan rasa sakit itu sedikit pun.

Ubahlah kemarahan, rasa kasihan menjadi tindakan positif. Ada sesuatu yang dapat kita lakukan sebagai respons yang akan memperbaiki situasi dan semakin cepat kita melakukannya, semakin baik.

Ketidakadilan itu mengerikan. Namun, dilumpuhkan oleh kemarahan kita sendiri hanya membuat ketidakadilan yang jauh lebih buruk.

Panggil kekuatan, lakukan pekerjaan untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik. Tantang diri kita untuk menciptakan cara maju yang positif, yang akan mengubah kondisi menjadi lebih baik.

Kesulitan akan membuat kita lebih kuat, memberi kita peluang besar, jika kita membiarkannya. Arahkan energi kita ke arah yang positif dan aktif lakukan apa yang terbaik untuk kehidupan yang kita cintai.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

.

5Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *