Buatlah Makna

Apa yang gratis dan mudah bagi kita, biasanya memiliki sedikit atau tidak ada artinya bagi kita. Hal-hal yang memiliki arti bagi kita adalah hal-hal yang kita berikan pada diri sendiri.

Untuk mengalami makna yang memuaskan dan mendalam dalam hidup kita, tentunya kita harus mengerahkan energi dan upaya untuk membuat makna itu.

Kita harus menginvestasikan waktu, pikiran, perhatian dan sumber daya kita untuk menempa makna itu menjadi lebih berarti.

Dengan demikian, setiap kesulitan yang kita temui berfungsi sebagai kesempatan untuk membuat hidup kita lebih bermakna.

Setiap tantangan yang melaluinya kita harus menavigasi adalah kesempatan untuk menambahkan makna dan substansi.

Berhati-hatilah agar tidak terpesona dan diperbudak oleh hal-hal yang mudah. Mereka dapat merampas kita dari kesempatan untuk menciptakan makna yang mendalam dan memuaskan.

Alih-alih, carilah orang, gagasan, dan pengejaran yang dapat menghasilkan yang terbaik dari diri kita. Terlibat dalam kegiatan yang menantang kita untuk terus belajar, tumbuh, dan untuk terus meningkat.

Sebagian besar, hal-hal yang gratis dan mudah biasanya sepadan dengan apa yang mereka bayarkan kepada kita, yang bukan apa-apa.
Pilihlah untuk berinvestasi sendiri, menanggung biaya hal-hal yang penting, dan untuk mengisi hidup kita dengan makna yang semakin besar.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *