Karena Bersyukur Akan Menambahkan Nikmat

Ridha terhadap apa yang diberikan Allah SWT, puas dengan karunia atau rezeki yang diperoleh dari-Nya, dan menginvestasikannya untuk hal-hal yang bermanfaat, inilah sebenarnya yang disebut dengan orang kaya.

Allah SWT sendiri berjanji kepada orang-orang yang hatinya dipenuhi dengan keridhaan, maka Dia akan memenuhi hatinya dengan kekayaan, rasa aman, penuh dengan cinta, dan selalu bertawakal kepada-Nya.

Bersyukurlah dengan nikmat apa saja yang telah kita terima. Jika kita pandai bersyukur dan selalu bersyukur atas nikmat yang diterima, insyaa Allah nikmat yang diberikan kepada kita pun akan semakin bertambah.

Allah SWT menguatkan hal tersebut di dalam Alquran surat Ibrahim ayat 7, “Dan (ingatlah), tatkala Tuhanmu memaklumkan : “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nimat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih“.

Janganlah kita pernah membandingkan nikmat yang dikeluarkan dengan nikmat yang diterima, karena secara hitung-hitungan mungkin saja berkurang, namun kita harus menyadari bahwa nikmat-nikmat yang diberikan sebelumnya dari mana asalnya.

Allah SWT begitu banyak melimpahkan tambahan rezeki serta nikmat tersebut agar kita semua yakin akan kekuasaan Allah SWT serta keimanan kita bertambah.

Karena itu, pandai-pandailah kita bersyukur, karena dengan rasa syukur tersebut secara otomatis kenikmatan kita akan semakin bertambah, begitu juga dengan keimanan kita akan semakin kuat.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *