Siapkan Diri Untuk Bersabar

Segera setelah hari kita dimulai, maka bersiaplah untuk bersabar. Bersiaplah untuk menjadi pribadi yang toleran, pengertian, dan memaafkan.

Ketahuilah sejak awal bahwa seseorang dalam hidup kita akan melakukan sesuatu yang bodoh, sombong, egois, mau menang sendiri bahkan menyakitkan. Karena tidak ada orang yang kita temui bahkan nyaris sempurna.

Tapi tidak apa-apa, karena kita dapat mempersiapkan diri untuk menanganinya. Kita dapat mengingatkan diri sendiri bahwa kebodohan orang lain bukan karena kita.

Kita bisa siap sebelumnya untuk pelanggaran orang lain sehingga mereka tidak menyinggung kita sama sekali.

Kita dapat mengaktifkan dan memberdayakan diri kita untuk dengan cepat membiarkan mereka pergi, dan untuk bergerak maju secara positif.

Tidak perlu perilaku negatif orang lain untuk menghabiskan energi kita atau menguras semangat kita. Cukup hanya ketahui bahwa hal itu akan terjadi, dan ketika itu terjadi, maka lanjutkan saja dengan niat tertinggi kita sendiri.

Bersiaplah untuk menghadapi negativitas orang lain. Kita akan mengimunisasi diri kita sendiri, dan tidak harus menjadikan hal negatif itu sebagai milik kita.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *