Masalah Bukanlah Masalahnya

Tidak ada situasi yang akan menyelesaikan semua masalah kita. Tapi, tidak apa-apa, karena keberadaan masalah sebenarnya bukan masalah.

Banyak hal yang membuat hidup ini baik adalah karena kepuasan berurusan dengan masalah-masalahnya. Jika tidak ada masalah, bisa jadi kepuasan seperti itu tidak mungkin terjadi.

Bersyukurlah atas masalahnya. Kemudian mulailah bekerja, berurusan dengan mereka dengan cara yang positif, kreatif dan memperkaya kinerja.

Lepaskan fantasi bahwa kita entah bagaimana dapat mencapai utopia sempurna yang bebas dari semua masalah. Alih-alih, gunakan energi kreatif kita untuk membayangkan dan menerapkan cara-cara untuk berkembang dan menyebarkan kegembiraan bahkan ketika masalah terus muncul.

Daripada membiarkan masalah mengganggu dan mengecewakan kita, lebih baik biarkan masalah itu memberi energi dan menginspirasi kita. Hargai kekuatan yang mereka miliki untuk mengarahkan fokus kita pada apa yang benar-benar penting.

Lihatlah kehidupan dengan penuh percaya diri serta rasa syukur, dan lihat setiap masalah sebagai sebuah kesempatan untuk memperkaya pengalaman kita. Kemudian pergi keluar di antara masalah-masalah itu dan memetik hasil kaya dari kehidupan yang kita jalani dengan baik.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *