Ini Bukan Tentang Kita

Oleh: Cecep Y Pramana


Banyak dari apa yang terasa seperti frustrasi, hanyalah ego kita yang terluka. Jika kita menurunkan ego, maka frustrasi akan hilang.

Banyak kemarahan yang melumpuhkan kita hanyalah ego kita yang menegaskan dirinya sendiri. Lepaskan arahan ego kita, dan bebaskan diri kita dari cengkeraman amarah.

Kapan pun sesuatu itu akan membuat kita sedih atau membuat kita ragu, dan dengan ragu, apakah kita yang sedih dan ragu-ragu? Atau apakah ego diri kita meningkat?

Ada saat dan keadaan ketika ego kita dapat menawarkan perspektif yang berharga. Tetapi hal itu tidak pernah merupakan ide yang baik untuk membiarkan ego kita mengendalikan setiap gerakan kita.

Bagaimana kita menjauh dari sifat merusak ego kita? Cukup ingatkan diri kita, apa pun yang kita lakukan, di mana pun kita berada, bahwa ini bukanlah tentang kita.

Bangkit di atas efek melemahkan dari iri hati, kemarahan, frustrasi, ketakutan, penghinaan, dan banyak masih lagi. Berdayakan diri ini dengan mengingatkan diri sendiri, ini bukan tentang kita.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *