Bawa dan Buatlah Energi Positif

Oleh: Cecep Y Pramana


Terkadang, orang lain akan mengecewakan kita. Tetapi hal itu tidak berarti kita juga harus mengecewakan orang lain sebagai imbalannya.

Dalam beberapa kasus dan keadaan, orang akan membuat kita frustrasi dengan kecerobohan mereka dan membuat kita kesal dengan kesembronoan mereka. Namun, respons terbaik adalah dengan tidak menjadi lebih gegabah atau tidak memikirkan diri sendiri.

Sebaliknya, kita memiliki kesempatan untuk menjalani hidup dan memimpin orang lain ke arah yang lebih positif. Ya, hal itu dibutuhkan kekuatan dan kedewasaan, dan kita memilikinya bahkan dapat melakukannya.

Bayangkan, mengubah situasi yang konfrontatif menjadi pengalaman kerja sama dan saling menghormati. Bayangkan menjadi orang yang melakukan itu, dan betapa tenang rasanya.

Tentu saja kita terlalu naif berpikir dapat menyelesaikan setiap konflik. Tetapi adalah bodoh untuk mengabaikan peluang yang sangat nyata untuk mengatasi perbedaan dengan cara yang damai dan produktif.

Lihatlah apakah kita dapat menelan kekecewaan dan kekesalan kita, dan sebaliknya mencari cara untuk membawa energi positif ke situasi negatif. Kemungkinannya adalah, bahwa kita akan membuat perbedaan yang akan membuat segalanya lebih baik.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *