Peluang Tersembunyi

Oleh: Cecep Y Pramana


Kerugian apa yang bisa kita ubah menjadi keuntungan? Pastinya ada banyak kemungkinan.

Tantangan untuk mempertahankan fokus kita di lingkungan yang bising dan mengganggu sebenarnya dapat meningkatkan kemampuan kita untuk fokus.

Tantangan bekerja dengan sumber daya yang tidak mencukupi dapat meningkatkan nilai yang dapat kita capai dengan sumber daya tersebut.

Kekurangan waktu mengajarkan kita untuk memanfaatkan waktu yang kita miliki sebaik mungkin. Ini juga memberikan pengalaman dunia nyata dalam memprioritaskan kegiatan kita.

Ketika tidak ada yang bisa memberi kita jawaban yang baik, maka kita akan belajar mengembangkan jawaban terbaik sendiri. Ketika keadaan tidak memberi kita pilihan lain, maka kita dipaksa untuk menjadi kreatif dan banyak akal.

Mengutuk kerugian kita tidak akan membuatnya hilang. Tapi kemudian, mungkin hal itu bukan kepentingan terbaik kita untuk kerugian yang hilang.

Sebagai gantinya, pilihlah untuk mencari bagaimana mereka dapat bekerja untuk keuntungan kita. Lihatlah mereka sebagai peluang tersembunyi, dan lakukan pekerjaan untuk membawa peluang itu sepenuhnya ke dalam kehidupan.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *