Tumbuh Lebih Kuat Melalui Setiap Kelemahan

Oleh; Cecep Y Pramana


Kita memiliki kelemahan, seperti halnya juga setiap orang. Pastikan, setiap kelemahan berfungsi sebagai tantangan untuk menjadi lebih baik, bukan sebagai alasan untuk menjadi gagal.

Biarkan setiap kelemahan meminta kita untuk memotivasi, memperbaiki, mengendalikan, dan meningkatkan perilaku kita. Jangan pernah mengizinkan mereka untuk membenarkan perilaku negatif.

Pilih untuk tidak melihat diri kita sebagai korban kelemahan, kesulitan kita atau situasi unik kita. Meskipun bebannya sangat nyata, namun hal itu tidak harus mendefinisikan kita atau membahayakan integritas kita.

Beberapa kelemahan kita bisa mencari jalan keluar, dan beberapa kita tidak bisa. Namun, apa yang selalu dapat kita lakukan adalah membangun kekuatan yang cukup untuk mengimbangi setiap kelemahan.

Tidak ada yang sempurna, keadaan jarang ideal, dan kesulitan selalu muncul. Meski begitu, dengan semua ketidaksempurnaan tersebut, ada banyak hal baik, berharga, dan keindahan yang dapat kita lakukan.

Identifikasi kelemahan kita, lalu kerjakan kelemahan itu, tetapi jangan biarkan kelemahan itu membuat kita menjadi kurang dari yang kita bisa. Pilihlah untuk bangkit menghadapi tantangan mereka, dan untuk tumbuh lebih kuat melalui setiap kelemahan.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *