Menutup Hidup Dengan Husnul Khotimah

Oleh: Cecep Y Pramana

Seorang Muslim harus menyadari bahwa hidup ini adalah sebuah pertarungan, dan sebuah perjuangan untuk menjaga eksitensi keislamannya sehingga apabila Allah SWT memanggil kita untuk menghadapNya, insya Allah akan mendapatkan husnul khotimah (penutup yang terbaik).

Penutup dan meninggalkan dunia yang fana ini dengan mudah, selalu dimudahkan untuk mengakhiri hidup dengan ucapan kalimat terbaik, “Laa ilaaha ilallah Muhammadurrasulullah” (Tidak ada Tuhan Kecuali Allah, Muhammad adalah Utusan Allah).

Husnul khotimah ini harus menjadi pemikiran dan perhatian kita setiap saat. Karena kita hidup di akhir zaman, dimana di antara tanda akhir zaman adalah fitnah lebih dominan daripada takwa.

Dari beberapa riwayat di akhir zaman, diantara fitnahnya yaitu pagi masih dalam keadaan mukmin, tetapi sore hari sudah menjadi kafir. Sore dalam keadaan mukmin, tetapi pagi hari sudah berubah menjadi kafir.

Ketika kecil taat kepada Allah SWT, ketika dewasa bahkan menjadi orang terkenal, sudah rela menjual agama dan imannya dengan potongan-potongan harta dunia yang tidak berharga, yang kecil, yang sedikit apabila dibandingkan dengan kenikmatan akhirat.

Fenomena yang sangat menakutkan, semua Muslim kini sudah terlihat jelas. Oleh karena itu, menutup hidup dengan husnul khotimah harus menjadi program kehidupan setiap Muslim. Agar nantinya di akhir kehidupan kita, Allah SWT mengabulkan permohonan doa kita, menutup akhir kehidupan dengan husnul khotimah.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *