Tenangkan Diri Kita

Cecep Y Pramana

Hiduplah dengan tujuan dan ambisi positif. Tapi, jangan sampai kita berusaha melakukan segala hal setiap saat. Ketika upaya kita telah membangun momentum yang baik, maka terus tambahkan upaya tersebut. Tetapi jangan bekerja terlalu keras dan cepat sehingga kita tidak bisa melihat siapa diri kita.

Email atau pesan teks, pesan singkat, atau gangguan lain yang tampaknya mendesak, terkadang membutuhkan tanggapan langsung dari kita. Namun, sebagian besar dari mereka dapat menunggu kita untuk menangani dengan kecepatan kita sendiri.

Manfaatkan peluang kita dengan baik untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik pula. Kemudian sisihkan pekerjaan kita untuk sementara waktu, dan berikan diri kita banyak waktu untuk menjadi yang diinginkan.

Tentu saja kita dapat membuat sedikit kemajuan dengan sangat cepat, tetapi hal itu dapat membuat kita lelah. Namun, pastinya kita juga dapat menikmati lebih banyak kemajuan dalam jangka panjang ketika kita mengatur kecepatan diri sendiri.

Jadikan pekerjaan kita berkelanjutan dengan merawat orang yang melakukannya. Lakukan cukup cepat untuk menyelesaikannya dan cukup lambat untuk membuatnya bertahan.

Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cecep Y Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com
.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *