Letakkan Perubahan untuk Bekerja

Hidup ditentukan oleh perubahan, dari waktu ke waktu, dari hari ke hari. Memaksimalkan hidup berarti beradaptasi dengan perubahan apa pun yang kita alami.

Sangat mudah untuk melihat diri kita sebagai korban, ‘dikutuk’ oleh perubahan tertentu yang bergerak cepat. Namun, respons yang lebih kuat adalah melihat diri kita ada keberkahan oleh peluang yang diberikan oleh perubahan.

Setiap perubahan adalah perubahan yang kita pilih untuk merespons secara positif. Alih-alih fokus pada apakah perubahan itu akan menjadi perubahan yang baik atau tidak, lebih baik gunakan energi positif kita untuk menjadikannya perubahan yang baik bagi dunia kita dan sekitarnya.

Banyak perubahan yang tidak dapat kita kendalikan atau antisipasi. Namun, kita bisa tahu pasti mereka akan datang kepada kita. Hanya saja, kita siap tidak akan kedatangan mereka.

Dan kita dapat membuat pilihan sekarang untuk membuat perubahan itu bekerja untuk kebaikan. Ketika hidup berubah, maka kita dapat meningkatkan permainan, memperbarui komitmen kita untuk apa yang benar-benar penting.

Perubahan adalah apa yang membuat hidup terus berjalan dan maju, jadi buatlah perubahan hidup dan teman kita. Dan lakukan perubahan itu untuk membawa kita tepat ke tempat yang kita pilih.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *