Sikap Seorang Pemenang

Performa tidak hanya didasarkan pada kemampuan. Kita tahu itu dari pengalaman. Pada hari yang berbeda, meski kemampuan kita tidak berubah, tetapi kinerja kita akan sangat bervariasi.

Perbedaannya, karena sebagian besar disebabkan oleh kondisi pikiran kita. Ya, kemampuan itu penting. Namun, kecuali kita mampu mengelola sikap kita, kinerja akan menurun.

Sikap kita ditentukan oleh kita sendiri, dengan cara kita mengendalikan pikiran dan tubuh kita. Ini tidak tergantung pada faktor eksternal. Kita selalu dapat menemukan alasan untuk depresi.

Kita selalu dapat menemukan alasan untuk bahagia. Dan kita selalu dapat menemukan alasan untuk putus asa, atau alasan untuk menjadi positif. Namun alasan eksternal tidak terlalu penting karena tidak perlu.

Satu-satunya alasan kita perlu bahagia, positif dan antusias adalah karena kita telah memilih untuk menjadi bahagia, dan karena itu akan secara substansial meningkatkan kinerja kita dalam segala upaya.

Pada hari apa pun, dalam situasi apa pun, dengan siapa pun, pasti kita dapat memilih untuk maju dengan sikap positif dan menang. Ingatlah itu, dan perhatikan efektivitas kita akan melambung tinggi.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *