Hidup dan Memberi

Jangan berusaha menghindari semua upaya hidup. Tetapi sebaliknya, carilah kehidupan yang layak untuk semua usaha. Ajukan pertanyaan-pertanyaan sulit dan berkeinginan untuk mendengarkan, memahami, dan mengimplementasikan jawaban-jawaban sulit.

Rangkul tantangan yang berarti dan bertahan dalam bekerja melalui mereka. Kita harus berani memilih tujuan yang paling ambisius. Lalu berusahalah untuk mencapai tujuan-tujuan yang meningkatkan dunia dan kehidupan orang-orang di sekitar kita.

Akui bahwa kehidupan pada dasarnya sulit dan sepenuhnya merangkulnya seperti itu. Berkomitmenlah pada diri sendiri untuk membuat kesulitan itu berarti menjadi sesuatu yang bermakna.

Pimpin dengan memberi contoh, selalu membuat pilihan terbaik meskipun pilihan itu jauh dari pilihan termudah. Manfaatkan kesempatan untuk menambah kekayaan dan keindahan baru dalam hidup, mengetahui itu akan meminta banyak dari kita.

Kita di sini untuk hidup dan memberi. Pergi keluar dari cara kita untuk melakukan keduanya, dengan cara paling bermakna yang dapat kita bayangkan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

5Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *