Keberanian Menapakkan Langkah Keberhasilan Kita

Kita telah menuliskan tujuan dan mengetahui arah yang harus dituju, maka semua itu tidak akan tercapai bila kita tidak bersedia mengambil langkah pertama.

Bagian terberat dalam perjalanan keberhasilan kita adalah keberanian untuk menapakkan langkah pertama kita.

Seluruh inti terwujudnya keberhasilan kita terletak pada saat kita memulainya. Begitu kita telah memulai, maka keraguan akan sirna, ketakutan akan memudar, dan kekhawatiran akan pupus.

Semua itu terkalahkan oleh keberanian yang kita ambil dalam langkah pertama. Dan, keberanian adalah api yang membakar habis daun kering.

Tak mudah bagi setiap penulis untuk mengetikkan kata pertama pada artikelnya. Tak mudah bagi setiap pelukis untuk menyapukan goresan pertama pada kanvasnya. Tak mudah bagi setiap komponis untuk menekan tuts nada pertama pada gubahannya.

Langkah pertama adalah batu ujian terberat bagi keberanian kita. Sebagaimana kita bangun di pagi buta terasa berat. Namun, kita harus tetap melakukannya atau kita takkan beranjak dari tempat kita.

Jalan keberhasilan masih panjang, sebelum benar-benar habisnya perjuangan untuk meraih yang di cita-citakan. Keberhasilan yang memang kita tuju, keberhasilan yang menjadikan kita bisa melihat pelangi keberhasilan.

Cecep Y Pramana | Twitter/IG/LINE: @CepPangeran | LinkedIn: Cepy Pramana | Google+: CecepYPramana | Email: pangeranpram@gmail.com

3Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *